Setting Permalink Wordpress

Permalink, atau permanen link, adalah URL yang menunjuk ke suatu blog atau forum tertentu masuk setelah berlalu dari halaman depan ke arsip. Karena Permalink tetap tidak berubah tanpa batas waktu, itu kurang rentan terhadap link membusuk. Weblogging paling modern dan konten-sistem perangkat lunak sindikasi mendukung link tersebut. Jenis website lain menggunakan istilah link permanen, tetapi istilah permalink yang paling umum dalam blogosphere. Permalink adalah kata portmanteau terbuat dari link permanen. Permalinks sering hanya dinyatakan sehingga dapat terbaca-manusia. (wikipedia)
Perhatikan gambar dibawah ini


Gambar diatas adalah letak dimana kita seting permaling. 
Sebelum kita seting manual, seting akan auto default. kita bisa mengubah dari default ke pilihan lain. Tentu hal ini akan mempengaruhi terhadap Engine yang mengunjungi halaman yang anda buat. 
Secara garis besar permalink mempermudah Engine membaca halaman demi halaman yang kamu buat. Permalink juga lebih memudahkan halaman2 yang dibuat lebih cepat terindex di search engine.
Jika setting permaling sudah selesai jangan lupa untuk Save Change

Privacy Setting Pada WordPress

Perhatikan gambar dibawah ini

Pastikan Privacy Setting di WordPress menunjukan ke Allow Search Engine. Ini penting karena dengan memilih allow pada Privacy Setting, Search Engine akan memudahkan postingan yang dibuat dan kemudian akan terindek di Search Engine. 

Comments

Popular posts from this blog

Info Terlengkap Hiu Jambul Kepala Banteng / Crested Bullhead Shark

9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru

Cara Seting Peralatan Scuba Diving Standar (Tabung, BCD, Regulator)