Mencari Ide Kreatif Postingan Blog


Pernahkan kamu memikirkan hal yang menarik yang sebelumya belum pernah dipikirkan? Itulah ide.. Ide muncul bisa kapan saja dan dimana saja dan oleh siapa saja.  Pernahkan kamu berpikiran kalau web atau blog yang kamu buat akan se populer Blogger.com? Pasti kamu tidak pernah berpikiran sejauh itu karena mungkin berpikiran tentang kemampuan.

Sebenernya rugi banget juka kamu seorang Blogger memiliki ide tapi tidak ditulis. Ide merupakan hal yang sangat mahal yang hanya dimiliki oleh masing2 individu.
Terkadang kita bingung mencari  Ide Kreatif untuk Postingan Blog, terkadang kita bingung apa yang akan kita tuliskan untuk bahan postingan. Mungkin ada beberapa tips jika kamu memiliki Blog yang fokus terhadap Singgle Theme/ Satu tema saja.
Ada beberapa cara agar kamu tidak bring dalam mencari ide untuk postingan Blog.

  1. Joint Forum/ Ikutan Gabung ke Forum-Forum.
Mungkin dengan cara ini kamu akan bisa mengexplorasi pikiran-pikiran kamu yang sebelumya buntu.  ya kamu bisa gabung ke forum-forum yang padat ramai membicarakan tema yang ingin kamu tulis. semisal kamu ingin menulis Topik tentang  Komputer ya kamu joint ke forum komputer jadi agak nyambung. Topik boleh sama tapi cara penyampaian berbeda itu sah dan halal.. :)

2. Hunting ( Sambil menyelam minum air) 
Untuk membuat postingan memang tidak gampang, mungkin tips yang ke dua ini bisa membantu. Jika kamu lagi kebingungan apa yang mau ditulis dalam blog kamu, Hunting saja ke sana kemari lihat-lihat blog punya tetangga. siapa tau ada yang menarik dan bisa dijadikan referensi untuk blog kamu nantinya. Ingat.. hindari kopi paste atau menyalin tanpa diedit terlebih dulu. Mereview blog punya tetangga  baca apa isi dan maksud dari blog punya tetangga, kemudian Review ulang dengan menambahi apa yang kira kira kurang menarik.

3. Perbanyak Sharing dengan teman kamu dalam hal apapun
Sharing dalam hal ini kadang sering dilupakan oleh para blogger.  ada beberapa hal yang menarik ketika sharing secara langsung (temu empat mata) dan sharing melalui forum. Jika kita sharing langsung seakan akan ada tfansfer batin secara langsung. Kadang timbul ide2 fresh yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Saya yakin kalo kita hanya duduk dan duduk diforum yang kita tidk tau siapa yang kita ajak interaksi secara pribadi, pastilah hampar..  

4. Dengerin musik ato nonton Film yang membuat pikiran bisa Fress
Hehehehee.. ada-ada saja yang satu ini,  tapi ini beneran berdasarkan pengalaman pribadi. kadang hal ini tidak terduga. Master Bloger pasti menghabiskan lebih dari 12 jam didepan komputer, lalu apa yang terjadi? Pusing, Penat, Panas.. dll.. dengerin musik atau nonton film.. fresss....

Comments

Popular posts from this blog

Info Terlengkap Hiu Jambul Kepala Banteng / Crested Bullhead Shark

9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru

Cara Seting Peralatan Scuba Diving Standar (Tabung, BCD, Regulator)