Cara Membuat Postingan di Blogger

Sebelum anda membuat posting, saya anggap anda sudah Login di Blogger.
Cara seperti ini terbilang cukup gampang karena bagi yang baru belajar Blog seperti sayapun mengatakan mudah. Berbagai macam Blog serta tipikal sering dijumpai di Blo-blog sobat Blogger. disanapun banyak sekali tutorial atau panduan cara membuat blog dan cara membuat posting pada Blogger yang baik dan benar.
Disini akan saya uraikan secara singkat dan sederhana saja tentang pokop-pokok membuat posting.
Sebelumnya mari kita lihat gambar 1 bersama-sama

Untuk membuat Posting, Anda cukup klik "Entri Baru" disebelah kiri atas, atau klik Icon yang bergambar Pensil. Kemudian akan muncul dilayar Anda Gambar 2 seperti dibawah ini.


Langkah Selanjutnya Buat Judul Posting yang sesuai dengan isi tulisan yang akan kamu tulis nantinya. 
kemudian isi pada layar putih, isi tulisan/Content yang kamu bisa. upayakan penulisan conten dibuat dengan semenarik mungkin yang berdasarkan ide-ide kamu. hindari penulisan konten dengan copy paste blog orang lain. Ada cara-cara sederhana membuat tulisan/content pada blogger dengan cara me-review blog orang lain yang memiliki topik yang sama dan kamu menguasai topik tersebut. Kamu bisa mengedit dengan menambahi kata-kata yang kurang menarik dengan bahasa kamu sendiri tanpa mengurangi makna yang sebenarnya.

Dan jika kamu Copy Paste tulisan orang lain, sertakan sumber blog yang kamu Copy Paste dari Blog yang kamu Copy. Sesama Blogger akan saling mengerti dan memahami akan hal ini, karena hal ini akan menguntungkan Kamu dan Blog lainya.
"Kok jadi panjang lebar gini yah...", tapi nda apalah.. buat bumbu, "biar tambah gurih kalo dalam Masakan".

Kembali kepada Main Topik yaitu "Cara membuat posting di Blogger"
Selanjutnya saya akan membuat contoh Judul posting, semisal "Cara Membuat Posting", ini contoh saja.
Maka mau tidak-mau Kamu harus membuat tulisan yang isinya tentang cara pembuatan posting, dari runtutan  A-Z, pilihan kata-kata yang tepat, penerapan kalimat, penerapan paragraf yang berkaitan satu sama lainya juga harus benar, dll.  sama seperti yang saya buat ini, jadi harus ada runtutan yang jelas.

COntoh lain semisal Judul posting kamu "Cara Membuat halaman Facebook", ini contoh saja. Maka kamu juga harus mengembangkan tulisan/content tentang judul topik yang kamu buat secara runtut dan benar. Jangan sampai kamu membuat judul semisal "Cara membuat website", isi dari judul tersebut malah keluar dari topik, atau membahas pokok lain yang tidak ada hubungannya sama sekali. Yang terjadi adalah, pembaca yang tertarik dengan judul topik yang kamu buat pasti akan spontan Close atau menutup bar pada halamab Blog kamu. Rugi di kamu kan kalo begini...

Nah.. Pada kesimpulannya dari topik ini adalah Kamu harus mengkonsep terlebih dahulu apa yang akan kamu tulis, sehingga pada akhirnya kamu akan menemukan topik yang tepat dengan tulisan kamu. sehingga pengunjung yang membaca tulisan kamu merasa punya ketertarikan dengan isi tulisan/content yang kamu buat..

Keep Enjoy, And Happy Blogging..


Comments

Popular posts from this blog

Info Terlengkap Hiu Jambul Kepala Banteng / Crested Bullhead Shark

9 Jenis Ikan Hiu Beserta Gambar Terbaru

Cara Seting Peralatan Scuba Diving Standar (Tabung, BCD, Regulator)